IMG-20170708-WA0021-300x181 SOSIAL POLITIK  Bangun Kebersamaan Pasukan TMMD Garut Ajak Warga Bermain Bola

Para anggota TMMD saat mengajak warga bermain Bola, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bagi para anggota TNI benar benar dimanfaatkan untuk tidak melwatkan kesempatan apapun yang dinilainya bermanfaat untuk warga masyarakat dilokasi pengabdian tersebut.

Salah satunya disaat waktu senggang menjelang istirahat dari proses pekerjaan fisik para anggota TNI memilih mengajak warga berolah raga dengan berman bola.

“Itu adalah bagian dari kegiatan komunikasi social kreatif para anggota dilapangan dengan warg masyarakat setepat,”Kata Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto, Sabtu (8/7/2017).

Dandin menegaskan rangkaian kegiatan TMMD memang dirancang tidak hanya fokus terhadap kegiatan fisik lingkungan semata, melainkan juga menyentuh pembangunan non fisik yang targetnya adala masyarakat sekitar, baik yang bersifat kegiatan sosial maupun lainnya.

“Seperti hari ini, para anggota kita di Pakenjeng melakukan kegiatan olah raga bersama bersama anggota Karang Taruna Kampung Kadu Dampit, Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng. Kegiatan olah raga berupa sepak bola ini tidak hanya di ikuti oleh anggota yang tamtama atau bintara saja, namunpara perwira pun ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, sehingga menunjukan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” Paparnya.

Personel yang diterjunkan dalam program TNI tahunan itu lanjut Dandim telah sesuai dengan kemampuan dan kemahiran setiap personel agar dapat memberikan maanfaat sebesar besarnya bagi masyarakat.

“Semuan ini sudah hasil pemetakan dari situasi dan kondisi daerah sesuai dengan kebutuhan warga masyarakat sekitar lokasi. ” Tukasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang