SOSIAL POLITIK

Ini Strategi Balon Gubernur Jabar Agung Suryamal Terkait Bonus Demografi

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Agung Suryamal, foto Istimewa

Gapura Bandung ,- Bonus Demografi yang akan menghampiri Indonesia menjadis sesuatu yang menguntungkan, dimana jumlah penduduk usia produktif dalam rentang usia 15 hingga 64 tahun jumlahnya lebih banyak dibandingkan usia tidak produktif.

Mendapati bonus alamiah tersebut bakal calon Gubernur Jawa Barat Agung Suryamal mengatakan Jawa Barat sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara termasuk yang memiliki tingkat bonus demografi tertinggi dibandingkan dengan berbagai provinsi lainnya yakni berada pada rasio 100 dibanding 49. Diperkirakan era bonus demografi di Jawa Barat akan mencapai puncaknya dalam waktu yang lebih cepat, di tahun 2030 mendatang.

“Bonus demografi merupakan potensi, peluang, sekaligus tantangan. Pemuda- pemudi Jawa Barat harus produktif jangan hanya melamun pasalnya jika kondisi ini tidak dimanfaatkan sebaik mungkin yang terjadi justru kerugian,” kata Agung.

Lebih lanjut Ketua Umum KADIN Jawa Barat ini menyatakan dirinya akan meningkatkan program- program pendidikan, kesehatan, dan penyediaan lapangan kerja dalam rangka menghadapi era bonus demografi.

“Insya Allah bila diamanahi memimpin Jawa Barat, saya sudah siapkan program- program unggulan dalam menghadapi era bonus demografi. Program ini akan melibatkan seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.

Sedangkan di sektor pariwisata, Agung mengatakan Jawa Barat memiliki destinasi wisata yang sangat banyak namun sayangnya sekitar 60 persen infrastruktur destinasi wisata di Jawa Barat belum dibangun dengan baik.

“Bila infrastruktur destinasi wisata di Jawa Barat sudah baik, langkah selanjutnya adalah mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata. Jawa Barat harus berani membangun pariwisata kelas dunia,” pungkas penggagas “Jihad Ekonomi” ini.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *