Gapura Bekasi ,- Bakal calon Walikota Bekasi 2018 Anggawira memiliki impian besar untuk menjadikan Bekasi sebagai kota yang memiliki inovasi perkotaan terbaik ditingkat nasional dan Asia. Setidaknya terdapat 6 konsep Smart City yang digagas oleh Anggawira demi tercapainya target tersebut.

“Inovasi perkotaan yang ingin kita lakukan merupakan bagian dari program Bekasi Smart City yang terdiri dari beberapa aspek antara lain, Smart Economy, Smart Living, Smart People, Smart Mobility, Smart Government, dan Smart Environment,” papar Anggawira di Bekasi, (8/8).

Fungsionaris partai Gerindra ini menyatakan inovasi perkotaan merupakan salah satu upayanya untuk membahagiakan warga Bekasi lewat peningkatan ekonomi, pengelolaan lingkungan, pemberdayaan SDA (Sumber Daya Alam) dan SDM (Sumber Daya Manusia) secara optimal, dan memberikan fasilitas pelayanan publik yang maksimal.

“Kebahagiaan warga adalah tujuan utama dari dilakukannya inovasi perkotaan. Karena kami optimis program ini dapat menghadirkan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidup warga Bekasi,” tutur pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua BPP HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), tersebut.

Adapun salah satu konsep yang dijelaskan Anggawira adalah mengenai Smart Economy yakni sebuah pendekatan dalam memberikan solusi terhadap permasalahan ekonomi dengan membuka akses informasi sehingga meningkatkan peluang masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi yang produktif dan efisien.

“Smart economy akan menjadi solusi masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi yang produktif dan lebih efisien dengan membuka informasi yang luas sehingga mendorong aktivitas ekonomi menjadi lebih bergairah. Serta mereduksi biaya operasional menjadi lebih efisien dan tumbuh dalam konteks yang sustainable,” jelas Anggawira.

Lebih lanjut pengusaha muda ini menyampaikan bahwa seluruh program dan fasilitas umum untuk masyarakat akan terbangun dengan baik bila masyarakat bersikap jujur dan bijaksana dalam memanfaatkan akses yang diberikan disegala bidang mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lain sebagainya.

“Tentunya, masyarakat juga turut ambil andil dalam kesuksesan program- program yang dibawa oleh pemerintah. Dengan sikap jujur dan juga bijaksana maka semua fasilitas umum untuk masyarakat akan terbangun dengan baik oleh pemerintah sebagaimana mestinya sesuai standar mutu yang telah ditetapkan di segala bidang,” pungkas Anggawira.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang