IMG-20170823-WA0109 SOSIAL POLITIK  Bendungan Leuwikeris Wujudkan Harapan Warga Sekitar
Gapura Tasikmalaya ,-  Kepedulian pihak pelaksana proyek pembangunan bendungan Leuwi keris Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat diwujudkan dengan tetap menjaga lingkungan sekitar.

Baru baru ini pelaksana proyek pengerjaan bendungan Leuwikeris yang merupakan perusahaan BUMN Nasional yaitu PT Hutama Karya (HK) dan PT Waskita Karya telah  memberikan material dan bahan untuk pengecoran rusa jalan lingkungan yang selama ini terdampak  aktivitas pekerjaan proyek strategis nasional tersebut.

Sekitar 185 meter rusa  jalan terdampak yang mengalami kerusakam segera diperbaiki dengan bantuan dari para Kontraktor tersebut.

Pengerjaan perbaikan ruas jalan di lakukan dua tahap, dimana tahap pertama sepanjang 100 meter dan tahap kedua 85 meter dikerjakan pada Sabtu-Minggu (19-20/8/2017). 

“Bahan materialnya dari HK dan Waskita, nah masyarakat yang bergotong-royong mengecor jalan,” Kata warga setempat yang juga ketua RT 24, Umin (57).

Umin menegaskan  keberadaan megaperoyek bendungan Leuwikeris telah mulai terasa menggerakan ekonomi masyarakat sekitar. 

“Saat ini mulai bergeliat ekonomi warga sekitar dengan hadirnya proyek ini seperti warga mulai membuka warung nasi, warung kopi, bahkan membuka usaha kontrakan bagi para pekerja proyek,”ungkapnya.

Rahmat warga lainnya juga mengaku sangat mengapresiasi hadirnya proyek tersebut karena memberi dampak pisitip bagi warga sekitar.

“Kami bersyukur juga dengan hadirnya proyek ini manfaatnya sudah mulai terasa,”ujarnya.

Ia juga berhara kepada agar kontraktor dapat terus menjaga hubungan baik dengan warga sekitar.

“Ini sangat positip karena pihak kontraktor juga bersedia berpatisipasi kepada lingkungan, kami sangat berterimakasih,”ucapnya.

Sebagaimana,diketahui, Bendungan Leuwikeris merupakan salah satu proyek strategi nasional yang digulirkan Presiden Joko Widodo.***Yossie

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang