IMG_20170829_093416 SOSIAL POLITIK  Menuju Pileg 2019, Hanura Kota Banjar Buka Pendaftaran Bacaleg

Gapura Kota Banjar , – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Banjar, sejak Agustus 2017 telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Caleg) untuk dipersiapkan dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang. Pendaftaran tersebut dibuka untuk menjaring Bakal Caleg yang potensial dari eksternal.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Banjar, Hendri Purnomo mengatakan, bahwa pembukaan pendaftaran bakal caleg ini dilakukan berdasarkan hasil rapat pada awal Agustus lalu. Partai Hanura akan menampung semua pendaftar dengan harapan dapat menjaring caleg potensial dari eksternal.

“Partai Hanura membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari kalangan eksternal atau masyarakat sejak Agustus dan ditutup pada 7 September 2017 mendatang,” ungkapnya, Senin (28/8/2017).

Selain dari kader atau internal partai, Partai Hanura ini membuka kesempatan  bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri ikut dalam proses pemilihan legislatif pada tahun 2019 mendatang.

“Penjaringan ini membuka ruang bagi masyarakat atau politisi muda untuk ikut serta dalam bursa penjaringan bakal caleg,” katanya.

Ia pun menjelaskan, dalam tahapan akhir agenda penjaringan bakal caleg, ia sendiri yang akan menetapkan keputusan, termasuk penentuan daerah pemilihan (dapil) bagi masing-masing bakal caleg.

“Saya yang akan memutuskan, termasuk penentuan daerah pemilihan (dapil). Selain itu, yang harus diperhatikan bagi para bakal calon legislatif ini yakni fit and proper testnya, hal ini supaya bisa menghasilkan bakal caleg yang benar-benar potensial dan berkompeten dalam menjalankan tugas-tugasnya,” jelasnya.

Hendri menegaskan dalam penjaringan calon legislatif ini tidak dipungut biaya alias gratis. 

“Semua kalangan akan ditampung selama memiliki intergritas dan kepedulian terhadap kemajuan Kota Banjar. Kita tidak memungut biaya alias gratis,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk ikut dalam penjaringan bakal calon legislatif dari kalangan eksternal, bisa datang langsung ke sekretariat DPC Partai Hanura Kota Banjar di Perum Mutiara Regency Blok A No 3, Balokang, Kecamatan Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang