SOSIAL POLITIK

Golkar Batal Rekomendasi Rudy Gunawan Maju Pilkada Garut

Bupati Dedi Mulyadi saat memberikan keterangan kepada wartawan, foto Deni

Gapura Garut ,- Terkait rekomendasi untuk penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Garut yang akan diusulkan pada Pilkada Serentak 2018, Partai Golkar Jawa Barat hingga kini masih belum menetapkan secara resmi.

Ketua DPR Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan  meski beberapa waktu lalu sempat menyebut akan memberi rekomendasi kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan namun hal itu belum menjadi ketetapan.

Menurut Dedi kini Ade Ginanjar yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut telah kembali bersemangat untuk mencalonkan diri. Sebelumnya sempat dikabarkan Ade enggan maju karena belum mengantongi restu keluarga.

“Sampai sekarang belum ada rekomendasi. Belum ada survei lagi,” ujar Dedi usai acara Halaqah Kebangsaan di Pesantren As-Sa’adah, Kecamatan Balubur Limbangan, Minggu (17/9/2017).

Mengenai pernyataannya beberapa waktu lalu yang akan memberi rekomendasi kepada Rudy, menurut Dedi hal itu karena hasil survei Bupati Garut itu paling tinggi. Ditambah saat rapat pimpinan di Karawang, nama Rudy dan Ade muncul sebagai calon dari Golkar.

“Setelah rapat pimpinan di Karawang, pak Rudy berkunjung ke saya waktu ada pembahasan soal Pilkada di Bekasi. Lalu lihat survei paling tinggi. Makanya kita rekomendasi,” katanya.

Jika memang Rudy ingin diusung oleh Golkar, Dedi balik bertanya tentang konsistensi calon petahana itu. Jika Rudy konsisten, maka ia pun akan konsisten untuk memberikan dukungan.

“Kalau tidak konsisten, masa saya harus konsisten pada yang tidak konsisten. Jadi belum mutlak rekomendasinya,” ucapnya.

Selain ke Partai Golkar, Rudy pun sempat mengikuti penjaringan di Partai Gerindra. Partai yang mengusung dirinya hingga bisa menjabat menjadi Bupati. Bahkan ia sempat berucap juga akan mendaftar ke Partai Hanura dan PKB. Namun hingga penutupan pendaftaran di Partai Hanura, tak tercantum nama Rudy.

Sedangkan PKB tak membuka pendaftaran calon. Rudy pun beberapa kali menyebut tetap konsisten untuk maju menggunakan kendaraan Partai Gerindra. Walau belum ada keputusan terkait nama dari partai pimpinan Prabowo Subianto itu.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *