Penandatanganan-Komitmen-Bersama-Infrastruktur-DKI-Jakarta-300x200 SOSIAL POLITIK  Ini Kata Wagub DKI Terpilih Salah Satu Program Segera Dilaksankan Usai Dilantik Nanti

Penandatanganan Komitmen Bersama Infrastruktur DKI Jakarta, poto dok

Gapura Jakarta ,- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno segera merealisasikan program proritasnya dalam membangun Jakarta. Salah satunya dengan membenahi sector transportasi public.

Sandiaga yang akan segera memimpin Jakarta mulai 2017 mendatang mencontohkan perbaikan sistem transportasi yang akan dilakukan adalah menghubungkan MRT Sisingamangaraja dengan Halte TransJakarta, kemudian menghubungkan Stasiun KA Kebayoran Lama dengan Halte Trans Jakarta, serta mengevaluasi perencanaan kawasan Dukuh Atas dengan pendekatan integrasi yang menyeluruh antar moda transportasi.

“Yang juga kita banyak bicarakan saat ini adalah trotoar. Menurut research warga Jakarta dan bangsa Indonesia adalah warga yang paling malas berjalan kaki. Saya bilang  salah itu mereka tidak berjalan karena fasilitasnya kurang memadai. Alangkah baiknya bila di stasiun dan di bandara nanti disiapkan pedestriannya,” tutur mantan Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) tersebut.

Lebih lanjut mantan Wakil Ketua Umum Kadin ini menyatakan perencanaan pembangunan perlu melibatkan partisipasi masyarakat. Oleh sebab itu dirinya menyatakan akan mengadakan konsultasi dengan masyarakat dan menggandeng perusahaan swasta dalam mempercepat proses pembangunan infrastruktur.

“Kita dorong public private partnership, kita tambah civil society dan mendorong OK OCE untuk ikut bergabung juga. Karena kita sadar bahwa APBD terbatas jadi perlu kontribusi seluruh pihak, JRPP sebagai mitra pemerintah harus berperan aktif,” imbuh Sandiaga.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif JRPP, Muhammad Alipudin menyatakan menyambut baik pernyataan Sandiaga Uno yang ingin melibatkan banyak stakeholder dalam membangun infrastruktur.

“Ya, kami setuju bahwa kedepannya pembangunan infrastruktur ini harus melibatkan seluruh pihak untuk berkontribusi mulai dari pihak swasta, UKM, akademisi, dan para pengusaha yang tergabung dalam OK OCE agar percepatan pembangunan bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan,” tutur Alipudin.

Seperti diketahui seminar Infrastruktur DKI Jakarta untuk Maju Kotanya Bahagia Warganya diselenggarakan oleh Forum Infrastruktur Jakarta (FIJ) dan Jakarta Research and Public Policy (JRPP). Acara ini bertujuan untuk membahas pembangunan infrastruktur DKI Jakarta kedepan dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang