IMG-20171002-WA0004 SOSIAL POLITIK  Polres Garut Pilih Garut Selatan Jadi Lokasi Upacara Kesaktian Pancasila

​Gapura Garut ,-  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertepatan dengan tanggal 1 Oktober, digelar jajaran Kepolisian Resor Garut di kawasan Pantai Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Minggu (1/10/2013).

Kegiatan upacara tersebut sengaja dilakukan untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat sebagaimana wujud dari pengamalan lima sila dasar negara Indonesia.

Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga, mengatakan meski upacara hari kesaktian pancasila kemarin dilakukan tidak di lapangan pada umumnya ia menjamin jika nilainya tidak akan pernah berkurang. Bahkan dengan dilaksanakannya upacara di kawasan Pantai Selatan Garut itu memiliki nilai lebih juga bermakna pengakuan sehingga terwujud kebersamaan.

“Sebagaimana tema yang diangkat sendiri adalah Kerjasama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur, dan ini tentu saja harus menyeluruh.”Kata Novri kepada wartawan.

Menurutnya Jika biasanya melaksanakan upacara di lapangan, maka kalu ini jajaran Polres Garut memilih datang dan melaksanakan upacara di tingkat Kecamatan.

“disini untuk mendekatkan dengan masyarakat di wilayah Garut Selatan,” ujarnya.

Pada upacara yang dilaksanakan di Pantai Rancabuaya, sedikitnya 500 peserta upacara ikut memeringati hari kesaktian pancasila.

Selain Kapolres, hadir juga Wakapolres Garut, unsur Muspika setempat, tokoh agama, masyarakat, hingga pelajat dan jajaran Polsek di wilayah Garut Selatan.

“Ada beberapa hal yang kita tekankan dalam peringatan hari kesaktian pancasila ini dan harus disikapi bersama-sama demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Ini saya sampaikan karena pada nyatanya saat ini ada kelompok yang ingin merubah ideologi pancasila dengan ideologi lain dimana titik akhirnya adalah menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.***Kim

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang