112233-218x300 PILKADA SOSIAL POLITIK  Seleksi Panwascam, Panitia Jamin Tak akan Ada Kecurangan

Asep Burhan, Anggota Panwas Kabupaten Garut, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Ketua Pokja Pembentukan Panwascam se Kabupaten Garut, Asep Burhanuddin, menuturkan tes tulis yang dilaksanakan selama 120 menit itu diikuti sebanyak 674 peserta. Sementara peserta yang lolos verifikasi administrasi sebanyak 706 orang.

“Yang daftar sebanyak 734 orang. Untuk tes sekarang yang tidak hadir ada 32 orang,”Kata Asep, Rabu (11/10/2017).

Hasil tes tulis, lanjutnya, akan menentukan enam peserta per kecamatan untuk mengikuti tes wawancara. Penilaian tes tulis pun dilakukan oleh tim supervisi dari Bawaslu Jabar. Pihaknya menjamin tak akan ada kecurangan dalam penilaian.

“Apalagi lembar jawaban peserta di scan. Jadi yang lolos itu bukan kami yang menentukan.”ucapnya

Asep berharap seluruh kalangan di Garut  tidak perlu khawatir ada kecurangan. “Kalau ada kecurangan kami juga terkena sanksi,” ujarnya.

Menurut Asep pengumuman hasil tes tulis akan diumumkan maksimal tiga hari setelah tes. Jika lolos tes tulis, para peserta seleksi akan melanjutkan tes wawancara.

“Untuk wawancara kami menunggu jadwal dari Bawaslu Jabar. Tempatnya akan diselanggarakan di beberapa kecamatan. Jadi tidak sekaligus karena kasihan peserta yang jauh,” ucapnya.

Dari enam peserta yang mengikuti tes wawancara, lanjutnya, akan diambil tiga orang untuk menjadi Panwascam. Asep pun memastikan jika semua proses seleksi berlangsung transparan.***Niknik

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang