IMG-20171122-WA0001 SOSIAL POLITIK  RS Siloam Purwakarta Buka Layanan Emergency Pediatric

Gapura Purwakarta , – RS Siloam Purwakarta membuka layanan baru yakni Emergency P (Pediatric). Layanan ini untuk menangani cepat anak anak mengalami kejang dan step.

“Sebelum kita luncurkan Emergency S (Stroke) dan Emergency C (Cardiac), kini teranyar Emergency P,” ujar Kepala Divisi Pelayanan Medis dan Penunjang Medis RS Siloam Purwakarta, dr Hermas Irawan, Selasa (21/11).

Menurutnya, Emergency P yaitu penanganan cepat dan akurat untuk kejang pada anak berupa pemberian obat anti kejang, pemasangan jalur intravena dan pemeriksaan penunjang. “Waktu tindakan kurang dari 10 menit sejak pasien dibawa ke UGD,” terang Hermas.

Setelah emergency P diumumkan melalui paging, lanjut Hermas, petugas dari departemen terkait seperti Laboratorium, radiologi,farmasi dan pendaftaran rawat inap akan segera berkumpul di UGD untuk memberi layanan pada pasien anak kejang tersebut.

Selain itu, kata dia, Siloam juga membuka pelayanan endoscopy berupa pemasangan alat untuk pemeriksaan dan pengobatan penyakit saluran pencernaan.

“Kasus saluran pencernaan seperti tertelan benda asing, polip, pendarahan saluran cerna, kesulitan BAB dapat ditindak medis endoscopy,” pungkasnya.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang