IMG-20171129-WA0052 SOSIAL POLITIK  Suryana-Wiwin Maju Pilkada Garut Jalur Perorangan

Gapura Garut ,- Satu pasangan calon dari jalur perseorangan yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut tahun 2018 telah mendaptar di KPU Garut, Rabu (29/11/17).

Pasangan terakhir daftar jalur perseorang adalah Suryana dan Wiwin Suwindarwati yang tiba-tiba ikut mendaftar. 

Kedua pasangan ini menyerahkan 145.532 foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan dan dinyatakan memenuhi syarat minimal jumlah dukungan untuk calon perorangan.

Usai menyerahkan berkas syarat dukungan, Suryana, mengaku dirinya mantap mencalonkan diri sebagai Bupati Garut untuk periode 2019 – 2024 dari jalur independen. 

Menurutnya jalur independen dijamin oleh undang-undang bisa ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

“Saya bukan politisi namun karena jalur independen masih diakui oleh undang-undang tentunya saya manfaatkan kesempatan ini. Apalagi saya ini anak daerah tentunya ingin berkontribusi banyak untuk Garut,” ujar Suryana yang akrab disapa Isur di kalangan aktivis.

Isur berharap bisa meraih suara dari kaum wanita. Pasalnya ia nantinya akan bersanding dengan seorang perempuan yang aktif di bidang usaha properti.

“Garut ini butuh sosok seorang ibu yang mampu mengayomi dan memahami keinginan perempuan. Saya rasa hanya pasangan saya yang nanti bisa mewakili keterwakilan perempuan. Jadi saya optimis bisa meraih suara kaum perempuan,” katanya.

Sementara itu, Wiwin Suwindarwati, sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Suryana, mengaku optimis bisa meraih suara banyak meski melangkah dari jalur independen. Ia berdalih pasangan independen lebih transfaran dan tidak akan ada tekanan dari pimpinan partai politik. Jadi setelah dirinya terpilih nanti bisa bersungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Saya pikir mencalonkan diri dari jalur Independen peluangnya cukup terbuka. Selain itu, nantinya akan terlepas dari tuntutan pimpinan partai. Jadi sebagai kepala daerah bisa berekspresi memperjuangkan kepentingan rakyat,” ucapnya.

Wanita yang dipercaya sebagai Ketua Majlis Dzikir Annisa Nurussalam ini, optimis bisa lulus dari jalur independen dan memenangkan suara terbanyak di Pilkada 2018.***Niken

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang