000-1-300x169 SOSIAL POLITIK  Helmi Budiman Jabat Ketua PMI Garut Periode 2017-2022

Helmi Budiman saat memberikan sambutan pada Muscab PMI Kabupaten Garut, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Musyawarah Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) KKabupaten Garut akhirnya menetapkan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menjadi Ketua PMI Cabang Garut Periode 2017-2022.

 Musyawarah Cabang PMI Kabupaten Garut yang dilaksanakan  di Rumah Joglo, Jalan Proklamasi Kecamatan Tarogong Kidul Garut secara bulat menyepakati Helmi Budiman sebagai Ketua PMI menggantikan H. Budiman.

Usai terpilih sebagai Ketua PMI Garut, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman  mengatakan peran PMI sangat penting dalam kegiatan kemanusiaan.

“Saya berharap seluruh pengurus PMI dalam 5 tahun ke depan harus lebih baik, harus terlatih dan profesional karena terkait dengan tanggap darurat kebencanaan dalam memberikan bantuan kepada korban bencana dengan cepat dan tepat sasaran,” Kata Helmi dalam sambutannya, Rabu (29/11/2017).

Ia menegaskan selama ini PMI di daerah sudah berjalan dengan baik meski terkadang menemui banyak kendala baik dari sisi pendanaan, sarana prasarana termasuk peralatan teknis lainnya.

“Intinya tugas PMI sangat mulia dalam mengemban tupoksinya, khususnya dibidang sosial, salah satunya dengan melakukan penggalangan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah,” ujarnya.

Helmi juga menyampaikan harapannya kepada para pengurus yang baru untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih baik  lagi berupa tenaga maupun pikiran sehingga PMI dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Mari kita sumbangkan pikiran dan tenaga kita agar PMI ini dapat banyak berkontribusi kedepannya.”

Helmi juga mengajak PMI dan semua pihak untuk  bersinergi dengan pemerintah daerah. “PMI harus terus hadir di tengah masyarakat, meski banyak keterbatasan yang dimiliki seperti masalah dana. PMI juga harus selalu terdepan dan berkontribusi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” Tukasnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang