IMG-20161029-WA0007-300x225 UMKM  Kukuhkan Pengurus Wilayah Jabar, IPEMI Tularkan Virus Kewirausahaan

Pengurus Wilayah IPEMI Jabar usai dikukuhkan belum lama ini, foto Margogo

Gapura Bandung ,- Pengurus Pusat Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), sukses  melakukan pengukuhan Pengurus Wilayah IPEMI Jawa Barat periode 2016-2021 di Ballroom Bumi Sangkuriang, Bandung pada 26 Oktober 2016 lalu.

Selain mengukuhkan Pengurus Wilayah, juga diakukan pelantikan terhadap pengurus IPEMI dari  27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat agar eksistensi para pengusaha Muslimah di tatar sunda semakin baik.

Ketua IPEMI Pusat, Ingrid Kansil menyebutkan  di Indonesia dari 50 juta pengusaha Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM), 60 persen diantaranya dijalankan oleh kaum perempuan. Melihat kondisi tersebut kata Inggrid sejak berdirinya organisasi IPEMI pada 21 April 2015 lalu, ia memiliki tekad untuk berperan serta berkontribusi dalam menumbuhkan pembangunan ekonomi nasional.

“Kami sebagai kaum muslimah tentunya akan berusaha bagaimana agar usaha kaum muslimah berkembang dan meningkat dengan mengedepankan akhlaq yang karimah sebagai landasan utama. Dalam program yang kita canangkan sendiri, program yang kita buat akan lebih mendahulukan program yang berasal dari pedesaan, karena kami yakin jika ekonomi nasional itu berasal dari desa,”Ungkap Inggris, Sabtu (29/10/2016).

Guna terwujud dan terlaksananya  program-program tersebut di Jawa Barat, lanjut Inggrid maka pada pengkuhan beberapa waktu lalu juga telah dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pengurus Wilayah IPEMI Jawa Barat dengan Bank Jabar Banten (BJB). Dengan adanya kerjasama tersebut maka diharapkan muncul produk-produk unggulan dari setiap desa dan kecamatan yang dipasarkan dimana IPEMI yang akan membangun hal tersebut.

“Kami memiliki harapan yang cukup besar dimana IPEMI bisa menularkan virus-virus kewirausahaan yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, dan kaum muslimah utamanya. Kami memiliki keyakinan jika program-program yang kita buat sejalan dengan program pemerintah daerah, provinsi hinga pusat dalam hal menaikan indeks perekonomian masyarakat,”Tandasnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang