sembako-gambar USAHA & PRODUK  Di Banjar BBM Naik, Harga Kebutuhan Pokok Ikut Naik

Gapura Kota Banjar,- Pasca Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, harga semua kebutuhan bahan pokok di Pasar Banjar, Jawa Barat meroket naik.

selain akibat kenaikan BBM, lonjakan harga tersebut juga akibat faktor cuaca yang mulai masuk pada musim penghujan, sehingga produksi sejumlah komoditas terutama sayur sayuran mengalami kendala.

Kebutuhan pokok dari jenis sayur mayur tersebut mengalami kenaikan harga dengan rata-rata 20 persen lebih.
Harga sayuran dan cabai merah keriting dan cabai hijau yang meroket naik, bahkan sebelum peamerintah menaikan harga BBM sekalipun, komiditi cabai ini sudah lebih dahulu naik.

“Saat in untuk satu kilogram cabai merah kini mencapai 75 ribu rupiah dari sebelumnya hanya 20 ribu saja”, Kata Dede  salah seorang pedagang cabai, Selasa (18/11/2014).

Menurutnya, Kenaikan harga beberapa komoditas dipasaran ternyata tidak hanya dipicu oleh kenaikan BBM, namun juga akibat faktor cuaca yang saat ini mulai masuk musim hujan.

“Ini juga kan sudah masuk musim penghujan, jadi kenaikan harga sayuran seperti berbagai jenis cabai ini karena perubahan musim juga, bahkan sebelum BBM naik harga cabai sudah naik duluan”, Ungkapnya.

Selain cabai merah, terlur, beras dan minyak sayur, juga tidak ketinggalan ikut naik meski kenaiannya berkisar rata-rata 20 persenan.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang