elpiji-gas-300x225 USAHA & PRODUK  Diskoperindag Purwakarta Imbau Warga Mampu dan Perusahaan Tidak Gunakan Elpiji 3Kg

Gapura Purwakarta ,- Sosialisasi berupa himbauan penggunaan Gas elpiji 12 kg untuk kalangan warga mampu dan perusahaan sudah sering dilakukan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Purwakarta.

“kami sudah lakukan dengan sosialisasi ke seluruh pemerintah kecamatan,” kata Kabid Perdagangan Diskoperindag Fata Faridulhisan kepada wartawan, Jumat (27/2/2015).

Diskoperindag juga melalui Kabid Perdagagan menyampaikan klarifikasi terkait tingginya harga gas elpiji 3 kg. Menurut Fata sebenarnya harga elpiji 3 kg ditetapkan oleh pusat.

“Begitupun harga gas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE), tetap di kisaran harga normal. Yakni tidak jauh dari Rp 16 ribu per kg,” Ucapnya.

Saat ini keberadaan gas elpiji 3 kg sempat dikeluhkan mengalami kelangkaan sebagai dampak kenaikan elpiji 12 kg, pihaknya akan melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah perusahaan dan UMKM.

“Tidak menutup kemungkinan banyak yang beralih memakai elpiji melon. Waktu (sidak) nya tidak bisa saya sebutkan,” imbuhnya.

Di Purwakarta harga gas elpiji ukuran tabung 3 kg mencapai harga  Rp 23 ribu padahal harga biasanya pada kisaran 18 ribu rupiah. Sementara harga gas elpiji ukuran 12 kg harganya mencapai 150 ribu rupiah.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang