sidak-makanan-300x201 USAHA & PRODUK  Awasi Barang Kadaluarsa, Disperindagkop Banjar Sidak Supermarket

Gapura Kota Banjar ,- Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, Jawa Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesejumlah  supermarket yang ada di kota Banjar.  Selain melihat persiapan bahan pokok jelang lebaran, petugas juga memeriksa tanggal kadaluarsa pada kemasan makanan yang dijual disejumlah supermaket yang ada.

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan pemeriksaan makanan di Toserba Pajajaran di jalan perintis kemerdekaan. Selama satu jam, di tempat tersebut petugas tidak menemukan bahan makanan yang kadaluarsa.

Dari Pajajaran, petugas melanjutkan ke toserba Yogya yang terletak di jalan Letjen Soewarto, disana petugas memeriksa sample makanan untuk di cek, dan hasilnya pun bagus serta tidak mengandung bahan formalin.

Kepala Disperindagkop kota Banjar Soni Horison melalui Sekretaris Disperindagkop Dewi Fatimah mengatakan, sejumlah makanan yang diperiksa petugas semuanya dalam kondisi baik. Petugas pun tidak menemukan barang atau makanan yang sudah kadaluarsa.

“Alhamdulillah semua barang atau makanan tidak ditemukan yang kadaluarsa,”ujarnya kepada wartawan.

Dewi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan ke sejumlah minimarket atau pasar tradisional.

“Kami akan terus melakukan pemeriksaan ke sejumlah minimarket dan pasar tradisional, hal tersebut demi keamanan dan kenyamanan para pembeli,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang