wp-1481012800633 USAHA & PRODUK  Masuk Pasar Modern, Liwet 1001 Segera Luncurkan Produk Inovasi Baru

Gapura Garut ,- Penggiat usaha Kecil Menengah bidang Makanan penghasil produk Nasi Liwet Instan 1001 berhasil meyakinkan pemerintah dan kalangan swasta lainnya hingga kini produk-produk yang dihasilkan sudah diterima pasar pasar modern atau ritel.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak produk nasi liwet instan 1001 telah diterima dipasar pasar modern setelah melalui seleksi ketat,”Kata Andris Wijaya,Selasa (6/12/2016).

Andris menyebutkan perkembangan usahanya tidak lepas dari bantuan dan dorongan pihak pemerintah yang selama ini terus membinanya, termasuk mengganjarnya dengan beberapa penghargaan yang telah diperolehnya.

“Ini juga tidak lepas dari dorongan pemerintah termasuk pak Gubernur jabar yang meminta ritel modern Indomaret untuk mrngutamakan pemasaran produk UKM Jabar,”ungkapnya.

Sejauh ini diakui andris permintaan produknya dari pihak Indomaret terus berdatangan untuk beberapa Indomaret yang berada diperkotaan.

“Hari ini telah mengirimkan 300 karton lebih ke Indomaret Bandung dan 200 Karton ke Indomaret Cirebon berdasarkan permintaan mereka,”Tuturnya.

Terkait dengan pengembangan produknya, Andris mengatakan pada 2017 mendatang pihaknya akan segera meluncurkan produk nasi liwet yang benar-benar instan.

“Ini masih nunggu turun hak paten dari  HAKI untuk perlindungan karya ciptanya. Alhamdulillah eksperimen sudah selesai dan berhasil membuat produk inovasi yang lebih mudah dan cepat,”Imbuhnya.

Andris berharap apa yang telah dilakukannya dapat mendorong dan menjadi pemacu semangat generasi muda Kabupaten Garut dan Jawa Barat khususnya serta Indonesia pada umumnya.

“Alhamdulillah untuk tahun 2016 ini saya mendapatkan tiga penghargaan secara berturut turut mulai dari Gubernur hingga Presiden untuk Adhikarya Pangan Nusantara kategori Kepeloporan serta Social Enterpreneur Award dari Danamon,”Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang