IMG20170510114230-300x225 USAHA & PRODUK  Akses Permodalan Bagi UKM Garut Semakin Mudah Dijangkau

Kegiatan Sosialisasi Akses Permodalan bagi Pelaku UMKM Garut, foto jmb


Gapura Garut ,- Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut kembali memberikan dukungan informasi untuk mempermudah akses permodalan bagi UKM di Garut.

Erna Sugiarti Kabid Pengembangan Usaha Koperasi dan Usaha Mikro, Diskop UKM Garut mengatakan kegiatan tersebut diperintukan agar para pelaku usaha mikro kecil menengah semakin mudah mengakses permodalan.

“Ini untuk mempermudah pelaku usaha mikro kecil menengah dalam mengakses permodalan dalam rangka meningkatkan produktifitas mereka,” Kata Erna, Rabu (10/5/2017).

Erna menyebutkan sejauh ini pertumbuhan sektor usaha mikro kecil menengah cukup menggembirakan meski masih menghadapi banyak kendala.

“Pertumbuhannya cukup bagus dan menunjukan grafik kenaikan oleh karenanya kita terus suport dengan kegiatan kegiatan yang mampu mendekatkan mereka pada akses permodalan yang banyak dikeluhkan selama ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi UKM Garut Eko Yulianto menegaskan Dinasnya telah mencapai jumlah  2700 wira usaha baru dari target 3500 wira usaha baru.

“Targetnya sesuai RPJM kami mendekati akhir masa pelaporan akan tercapai,”ungkapnya optimis

Eko menambahkan salah satu kegiatan yang digelar pihaknya dalam memberikan akses permodalan untuk mempercepat pertumbuhan mereka.

“Kita dekatkan langsung dengan sumber permodalan agar secara detail mengetahui dan memahami mekanisme perbankan,”Tuturnya.

Secara prinsip Dinas Koperasi UKM Garut sejauh ini tetap komitmen mendorong pertumbuhan dunia usaha di Kabupaten Garut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang