IMG-20180226-WA0031-225x300 KULINER USAHA & PRODUK  Ini Dia "Cimin Gaul" Jajanan Unik Nyentrik dan Menarik

Gerobak Cimin Gaul, Jajan unik favorte ABG Jaman Now di Garut, foto Siswipraktika

Gapura Garut ,- “Cimin Gaul” belakangan menjadi buruan dan favorite jajan anak-anak gaul janam Now. Tampilannya memang sederhana hanya menggunakan gerobak yang ditempelkan pada sepeda motor sehingga mudah dibawa kemanapun yang berjualan inginkan.

Biasanya lebih suka keluar masuk gang-gang kecil dari komplek perumahan hingga ke sejumlah pusat keramaian termasuk kompleks sekolah dan tempat-tempat strategis lainnya.

Adalah Abang Iman (27) seorang pedagang jajan yang mempopulerkan Cimin Gaul hingga benar-benar familiar dan favorite dikalangan ABG kota Garut.

Iman merintis dan menekuni jualan jajanan tersebut sudah hampir satu tahun lebih, Ia  tinggal di kawasan Jalan Patriot dekat Kampus  STKIP Garut Gang Hj. Maryam, Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Cimin Gaul yang dijajakan Iman terinspirasi dari pedagang Cimin di Kota Bandung yang sempat dijumpainya. “Awalnya saja melihat yang jualan Cimin di Bandung. Karena unik dan belum ada di Garut makanya saya mencoba membukanya di Garut,” kata Abang Iman saat ditemui disela-sela kesibukannya berjualan, Senin (26/2/2018).

Cimin adalah makanan jajanan yang terbuat dari adonan sagu  yang di rebus kemudina digoreng dengan memakai telur dalam sebuah cetakan melingkar mirip bulatan sesuai ukuran yang diinginkan untuk menambah rasa cimin gauk ada bermacam macam rasa yaitu:   balado, baerbaque, jagung m.

Untuk menambah variasi rasa Iman menambahkan rasa keju manis, sapi panggang, jagung bakar, dan rumput laut. “kalo resepya ngikutin yang ada di Bandung Cuma sedkit dimodifikasi utuk menyesuaikan selera lidah orang Garut aja,”ujar Iman.

Cimin Gaul sendiri di jual setiap porsinya  seharga Rp. 5000 ,-  cara memesannya cukup dengan menulis disecarik  kertas yang sudah di sediakan.

Setiap harinya Iman mendapatkan penghasilan kotor hingga Rp 500 ribu rupiah dengan penghasilan bersihnya bisaa mencapa Rp 400 ribu rupiah.

Iman biasa menjajakan Cimin Gaul yang kini identik dengan dirinya disekitar jalan Patriot hingga ke Kompleks Pemda Garut  dengan membuka cabang di Kawasan Simpang Lima, Tarogong Garut.

Rasa yang lezat dan gurih membuat  jajan Cimin Gaul benar-benar membuat para ABG bahkan orang dewasa sekalipun benar benar gaul dan tidak mau ketingalan selera.***Siswipraktika

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang